Senin, 26 April 2010

tenang adalah sikap sebaik-baiknya sikap alias santai aja bro!!

didunia ini banyak manusia yang ingin melakukan banyak hal dalam hidupnya, tidak terkecuali saya, dulu, saya adalah seorang yang memiliki banyak planing dmasa depan, punya planing jangka pendek dan jangka panjang, semua saya tata sedemikian rupa, sehingga dapat tercapai pada saat yang saya tentukan, di usia 16 tahun saja sudah mempunyai rencana yang jauh kedepan, plan A plan B dan seterusnya, semua saya rencanakan sejak dini, mulai dari target nilai sekolah yang ingin diraih, kegiatan apa yang harus dilaksanakan saat sekolah untuk menambah pengalaman, membagi waktu untuk membantu orang tua, mau kuliah dimana dan jurusan apa, target kuliah berapa tahun, indeks prestasi yang ingin dicapai, mau berangkat haji dan umrah diusia berapa tahun, mau menikah diusia berapa, mau punya anak berapa orang, mau punya rumah berapa besar, mau kemana aja, mau membesarkan anak dalam dunia pendidikan seperti apa, hingga rencana dihari tua pun sudah saya rencanakan, semua seolah-olah telah usai saya rencanakan tinggal menjalankan planing-planing tersebut...


tapi semua berubah dalam sekejap, semua berbalik arah, semua batal, dan semua rencana tadi pupus sudah, saya mendapatkan jalan yang berbeda, jalan yang unik, yang jarang dijalani oleh orang-orang pada umumnya, hanya orang-orang tertentu saja yang berjalan dijalan ini, dan hanya orang-orang pilihan yang sanggup bertahan dijalan ini, dan saya selalu memohon kepada yang pemberi jalan ini agar saya termasuk kedalam orang-orang yang bertahan dijalan ini, sehingga nantinya sampai pada ujung jalan yang menjadi keinginan setiap manusia, dan tidak semua manusia yang bisa mencapai ujung jalan tersebut. amin ya ROBB...


jalan ini memang terlihat aneh, saya yang tadinya memiliki banyak aktifitas, hari-hari saya isi dengan berbagai macam kegiatan pendidikan formal dan non formal, sekarang berubah drastis, saya lebih senang untuk tidak melakukan apapun, saya lebih memilih istirahat dikosan saya, saya memilih untuk meninggalkan oraganisasi kampus yang tadinya saya masih menjabat dan baru aktif sekitar 4 bulanan. saya putuskan untuk mengundurkan diri, serta merta banyak pihak yang terheran heran, tak percaya, mereka bertanya-tanya, ada apa yang terjadi, ada yang salah kah, semua bingung dengan keputusan yang saya ambil. saya cuma bisa memberikan penjelasan karena saya butuh banyak waktu untuk diri saya sendiri.
dan hanya itu alasan yang saya ungkapkan, mereka meiliki prasangka-prasangka, ada yang bilang klo saya jadi aneh, dan saya katakan kepada mereka benar adanya, saya menjadi aneh, dan beginilah saya saat ini. saya yang tadinya ceria, banyak gerak banyak omong bawel lincah sana sini dan pokoknya aktif abis deh...
sekarang saya banyak diam, lebih senang sendiri, pulang kuliah lebih senang menyendiri dikosan, g banyak gerak lagi, sering sakit dan suka bolos kuliah, jarang berinteraksi seperti dulu, kuliah sering telat, dan bahkan kuliah kayak g kuliah, g bawa apa2 kecuali pulpen selembar kertas dan modul...saya juga aneh sendiri, apa lagi orang lain ya...
dulu saya itu berangkat kuliah dengan membawa barang bawaan yang banyak sangat, seperti hendak naik gunung, malah ada yang bilang mau pulang kampung sangking besarnya tas yang saya bawa..hehe..perubahan yang drastis, dan beginilah saya saat ini...:)


saya saat ini seorang dwi vollyna yang pendiam, dan berusaha diam, kalem dan berusaha kalem, semua berubah dengan cepat, saya tidak pernah menyangka secepat ini, sunggu cepat dan sangat cepat, semua tecengang dengan hal ini, apa lagi saya sendiri yang melakukan nya, benar-benar yang terjadi diluar rencana saya, kalau bukan karena ALLAH yang menginginkan perubahan ini pada saya mungkin saya tidak bisa melakukan hal ini. ALLAHUAKBAR......


sekarang saya sudah bisa bersikap lebih tenang, santai, slow, enjoy, dan yang penting tenang aja bro!!!! semoga hari demi hari lebih baik menurut kaca mata ALLAH SWT, bukan menurut kaca mata saya terlebih lagi manusia pada umumnya...amin ya Robb....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar