Minggu, 18 April 2010

Akhirnya Aku Memilih Jalan Ku

aku tak tau apakah aku sangup atau tidak, yang pasti dengan tujuan yang sama tetapi dengan cara yang berbeda, sungguh berat jikalau harus berjalan dijalan yang sempit kecil terjal curam gelap dan banyak halangan dan rintangan yang akan menghadang ku...aku harus berjalan sendiri tanpa siapa-siapa disisi ku yang menemaniku, dan aku benar-benar sendiri. aku putuskan untuk mengambil jalan ini dengan harapan aku akan semakin cepat sampai pada tujuan ku, tujuang yang ku nanti-nanti, di ujung jalan ini semua akan terjawab dan semua akan beralhir bahagia, jika aku benar-benar bisa berjalan dengan semestinya seorang diri dijalan ini...


disini tidak ada orang tua, kakak ku adik ku, orang-orang yang ku sayangi dan orang-orang yang menyangiku, tidak ada satu pun, tidak ada tempat bertanya, tidak ada tempat untuk bercerita, tidak ada teman yang memberi nasehat, tidak ada senda gurau dari sahabat-sahabat ku, semua tidak ada. dan tidak ada...


aku harus menyiapkan diri ku dengan semsetinya agar aku sampai pada tujuan, aku harus mempersiapkan perkakas yang lengkap ditengah kekurangan ku, aku harus menyiapkan fisik yang kuat ditengan lemah ku, aku harus menyiapkan emosional yang mantap, ditengah kerapuhan ku, hanya satu hal yang membuat ku berani untuk mengambil keputusan ini. KEYAKINAN!!! hanya ini yang dapat membuatku tetap memutuskan untuk mengambil keputusan untuk tetap berjalan dijalan ini, agar ku segera sampai pada tujuan ku....


dalam keadaan apapun itu nantinya, aku pasrahkan kepada ALLAH, dalam kondisi apapun aku sampai dipenghujung jalan ini, aku pasrahkan semuanya...hidup mati, tertawa bahagia, atau bahkan menangis tersendu-sendu...kondisi apapun itu aku serahkan kepada ALLAH....


tapi jujur saat ini aku belum siap, wahai diri apa yang membuat mu belum siap untuk segera melangkah, apa lagi yang kau takutkan, apa lagi yang kau ragukan, semakin lama kau mulai perjalan mu semakin lama kau sampai, dan waktu mu terbuang sia-sia...


renungkanlah, apa yang membuat mu ragu, cari tau jawabannya dan segera melangkah......


Semalam telah berlalu, dan akhirnya aku mendapatkan sebuah kejelasan, kejelasan tetang apa ya aku ragukan.


aku akan bulatkan tekat untuk memulai perjalan yang indah ini, perjalan yang penuh teka-teki yang membuatku menganguk-angukan kepala ku terhadap skenario yang ternyata tinggal aku jalani saja, aku akan berjalan terus dan terus hingga sampai dipenghujung jalan ini dan aku akan menemukan yang aku cari-cari selama ini...


aku mendapatkan berita baru, bahwa berjalanlah dengan dirimu saja, tidak usah memikirkan perkakas yang akan kamu bawa, tidak usah memikirkan bekal mu selama perjalanan yang penting hanyalah kamu tetap berjalan dan terus berjalan tanpa membawa apapun, karena kalau kamu berjalan dengan tidak membawa apapun, perjalan mu akan ternikmati dengan indah, jika kamu berjalan dengan membawa barang-barang bawaan yang banyak kamu akan direpotkan oleh barang-barang yang kamu bawa. sekarang lebih baik kamu bulat kan tekat terus berjalan tanpa membawa apapun.


akan aku lepaskan alas kaki ku, dan akan ku mulai perjalan,
akan aku lepaskan tas ransel yang berisi bekal ku dan akan ku mulai perjalananku,
akan aku tinggalkan koperku berisi masa lalu ku...
akan aku tinggalkan kotak kado yang indah dari keluarga ku...
akan aku tinggalkan mimpi-mimpi masa depanku...
akan akau tinggalkan angan-angan ku...
akan aku tinggal kan semua nya tanpa terkecuali...
karena aku hanya ingin berjalan membawa diriku saja, agar perjalan ini segera sampai di penghujung jalan...


penghujung jalan yang indah...
penghujung jalan adalah akhir penantian ku...
penghujung jalan adalah tujuan hidup ku...
penghujung jalan adalah kebahagiaan sejati ku...
penghujung jalan adalah jawaban segala pertanyaan ku...
penghujung jalan adalah senyum sejati ku...
penghujung jalan adalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar