Sabtu, 17 April 2010

Apakah Ku Ridho dengan Apa yang Aku Beri PadaMu..

Tiba-Tiba terlintas dalam benakKu, sebelum Aku Ridho pada Mu, coba tanyakan apakah Ku Ridho dengan apa yang Aku beri pada Mu??
pertanyan yang simple, sederhana, ringan, dan terkesan biasa-biasa saja.


tapi apa yang Ku rasakan setelah Ku mendapat kabar demikian, Ku terdiam, hening, dan bertanya pada diriku sendiri, apakah Ku ridho dengan apa yang Aku beri pada Ku saat ini??...malam ini telah menunjukan pukul 10.47PM.. fisik Ku sudah meminta di istirahatkan, dan pertanyaan itu belum dapat terjawab oleh Ku....


Sebenarnya apa itu Ridho???
Makna apa yang terkandung dalam kata Ridho itu???
Bagaimana Ku harus menjawab pertanyaan itu???


Sebelum ku menjawab, Ku memohon pada ALLAH SWT, agar Aku diberi pemahaman tentang hal ini...dan sudah saatnya Ku istirahatkan tubuhku..selamat malam semua...Semoga esok Ku temukan jawaban ini...


Pagi ini 18 April 2010, Ku bangun karena dibangunkan dari lelapnya tidurku tepat pukul 03.00AM, saat bangun yang terngiang dibenakku hanyalah, apakah Ku Ridho jika dibangunkan jam ini, detik ini oleh Aku??? Apakah Ku Ridho meninggalkan tidur Ku yang lelap, enak, beralaskan kasur empuk, sementara Aku membangunkan Ku dan menyuruhKu untuk mengambil air wudhu dan menghadap ALLAH SWT. Apakah ku Ridho dengan ini???


Saat ku bertanya apa makna dibalik kata-kata Ridho itu???
satu perdatu diajarkan oleh TuhanKu...


1. Apakah Ku Ridho dengan kondisi Fisik yang telah Aku beri pada Mu saat ini, sekarang Kau kurus kering,apa kau Ridho dengan kondisi fisikMu saat ini??? dan seandainya suatu saat nanti Aku gemukan fisik Mu, Apakah Kau Ridho dengan apa yang Aku beri pada Mu???


2. Apakah Kau Ridho dengan Orang Tua yang telah Aku beri pada Mu??? Orang tua dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka, Aku sengaja mengutus mereka untuk menjadi orang tua Mu, Apakah Kau Ridho dengan pemberian ini??? dan kalau seandainya bukan mereka orang tua Mu, apakah Kau juga Ridho dengan apa yang Aku beri pada Mu???


3. Apakah Kau Ridho dengan calon pasangan hidupMu yang telah Aku tentukan untuk Mu???
Apakah Kau Ridho dengan segala kondisinya, Apakah Kau Ridho dengan segala sikapNya pada Mu??? Apakah Kau Ridho karena Dia yang Aku beri untuk Mu???


4.Apakah Kau Ridho dengan masa lalu Mu yang telah aku tentukan untuk Mu??? segala pengalaman hidup yang telah Aku beri untuk Mu dimasa lalu Mu, Apakah Kau Ridho dengan itu??? Apakah masa lalu itu pahit dan teramat pahit atau manis dan sangat manis bagi Mu??? Apakah Kau Ridho dengan masa lalu Mu yang telah Aku beri untuk Mu itu???


5. Apakah Kau Ridho dengan jalan hidup yang Aku beri pada Mu saat ini, jalan yang sempit, berliku, banyak kerikil tajam yang berserakan dijalan ini, dikiri dan kanan ada jurang yang terjal, jika Kau tidak hati-hati dan lengah sedikit saja, Kau bisa terjerumus kedalam jurang yang terjal itu. maka Apakah Kau Ridho Aku perintahkan Kau untuk berjalan dijalan ini??? dan Apakah Kau Ridho dengan segala ujian yang ada dijalan ini???


Sejenak hati ini terdiam, terus menelusuri, apa benar lah Ridho ini, karena sebelum Aku Ridho terhadap Ku, Ku yang terlebih dahulu bertanya pada diriKu, Apakah Ku Ridho dengan yang Aku beri pada Ku???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar