Minggu, 23 Agustus 2015

Pulau Pamutusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

beberapa minggu lalu saya dan tim berangkat dari kota padang menuju pulau pamutusan.
kami berangkat dengan mengendarai motor dan konfoi menuju Pisang(Bunguih) dengan tujuan akhir adalah Pulau Pamutusan,
berikut penampakan dalam perjalanan dan keindahan alam pamutusan yang takternilai dengan rupiah.

(to be continue)

Langkahkan Kaki, Niatkan Hati, semua Karena Illahi Robbi

seketika, aku tersentak, setelah lama merenung, untuk mencoba kuatkan hati dan diri dalam mengambil keputusan, setiap manusia inginkan yang terbaik didunia ini, tapi terkadang logika diluar rencana. Allah punya rencana terbaik untuk setiap hamba nya, dan penuh dengn ujian bagi hamba yang mengakui kekuasaan Nya.
aku tertatih sendiri diruang nan sunyi ini, hanya tetesan air mata yang menemani, setiap detik jantungku mengucapkan kebesaran Mu ya Allah, betapa Engkau persiapakan ujian yang hebat dalam hidup ku, dan aku percaya, tiada niatan buruk terbesit dalam qalbuku untuk orang tua ku, untuk hidup dan kehidupan ku. semua ini aku percaya adalah rencana dari Mu, sebuah rencana terbaik Mu yang telah Engkau persiapkan untuk ku sejak dulu.
banyak manusia tidak mengerti langkah ku, kemana arahku, dan bahkan diriku pun terkadang bingung dengan setiap arah yang Engkau tunjukan pada ku. kubulatkan tekad ku, dan kuyakini ini adalah jalan yang benar, jalan yang Allah persiapkan untuk ku, dan keyakinan ku hanya ada dalam qalbu ku, tak bisa aku bantah dengan kata-kata, apalagi untuk diperdebatkan, terkadang akupun tak mengerti, namum yang aku miliki hanyalah kepercayaan hati kepada Restu Illahi Robbi. aku yakini akhir jalan ku tertuju pada Mu, hanya pada Mu, karena hanya itulah cita-cita tertinggi ku yang jauh ku simpan didalm naluriku yang satu orang pun tak pernah tahu.
wahai Allah, tuhan semesta alam, hidup ku, matiku dan setiap denyut jantungku, kupersembahkan hanya untuk Mu, hanya untuk Mu, perjalanan ini hanyalah liku-liku sementara. yang akhirnya bermuara pada Mu.
limpahkan kesabaran dalam qalbu ku, sampaikan maaf ku pada kedua orang tua ku, kuatkan jiwa raga ku dalam meniti kehidupan ku. dan sepenuhnya hanya Engkau yang tau akhir ceerita hidup ku...
cinta ku selalu untuk Mu.. mengharap keRidhoan Mu...
Robbana Atinna Fidunya Hasana waa Fill Akhirati Hasanah Wakina Adzabannar..

tertanda,
aku...

Selasa, 17 Februari 2015

Puncak Mandeh Touring

Perjalanan Pada Hari Sabtu Tanggal 14 Februari 2015, perjalanan dari kota padang menuju puncak Mandeh melalu jalur padang-bungus-teluk Kabung-Carocok Tarusan.
berikut perjalanan dari padang menuju puncak mandeh, dan penampakan penamapkan alam nan begitu memukau selama dalam perjalanan.

Perjalanan Kami mulai dari Jl Jendral Sudirman No 52 Padang, tepatnya dari Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.  rombongan menggunakan 5 sepeda Motor dengan 9 orang peserta touring kali ini.
ini penampakan saat keberangkatan dimulai sekitar pukul 10 pagi gan! :)

kami melewati jalan menuju pelabuhan kapal teluk bayur

kurang lebih inilah pasukan kami, kondisi dalam perjalanan menuju pesisir selatan, dengan posisi di kawasan bukit lampu, dan penampakan pelabuhan bunguis. it's a beutifful beach, sepanjang perjalanan pasti bakalan menyantap pemandangan yang sangat elok. serius Gan! :)
berikut tambahan penampakan pemandangan pelabuhan bunguih padang, sok atuh dinikmati.
nah, klo yang dibawah ini adalah beberapa tempat wisata keluarga yang kami lewati, dan g ada salahnya untuk dicoba oleh agan-agan perantau :D
nah, ini Mesjid recommeded banget buat sanak saudara yang berkunjung ke nagari minang nan indah. mesjid ini berlokasi dikawan bungus, so, jangan khawatir untuk tempat ibadah muslim sepanjang jalan tersedia banyak mesjid dan mushola. and next penampakan :D
nah dalam perjalanan bakalan nemuin pangkalan Pertamina bunguih, klo agan ngelewatin tempat ini berarti agan dalam perjalanan yang benar, so tinggal lurus aja untuk menuju puncak mandeh nya :D
nah ini satu lg, penampakan yang bakalan dilihat, tiang tiang listrik teggangan tinggi, ia lah, secara sumber listrik kota padang ada disini Gan :D
klo yang dibawah ini mah, namanya TPI alias tempat pelelangan ikan terbesar di sumbar. kita lanjutkan perjalanan :D

memasuki kawasan perbatasan kota padang - Kabupaten pesisir selatan
setelah melewati perbatasan, agan agan sekalian bakalan disambut dengan kehijauan alam, cuci dah tuh mata, biar seger ngeliat yang hijau hijau :D
berikut penampakannya gan :D

hijau semua kan gan :D, pokoke puas banget dalam menikmati perjalanan, sumatera barat kaya dengan pemandangan alam yang sangat exotic, g kalah sama daerah daerah lain, so, jangan ragu untuk traveling to padang :D
ini penampakan kehijauan yang dasyat,
hahaha, becanda gan :D, ini salah satu krue touring kami :D

klo yang diatas ini, namanya Duren alias 'Durian' nama familiar klo didaerah minang. nah, jika agan-agan berkunjung saat musin duren, bakalan banyak pedagang-pedagang seperti ini kelihatan sepanjang jalan, dan silahkan dinikmati bagi pecinta duren :D
melanjutkan perjalanan, dan berikut adalah penampakan perjalanan dari kabupaten pesisir selatan menuju puncak mandeh, sok dinikmati :D
jangan lupa gan untuk beli santap siang, di sepanjang jalan  banyak rumah makan yang tersedia, kebetulan kami menyinggahi rumah makan seperti yang agan lihat dibawah ini.
narsis dikit gan, didepan rumah makanya :D
 nah ini tikungan yang harus agan perhatikan, ini adalah tikungan menuju puncak mandeh, nama nya simpang tarusan carocok, jika takut kesasar agan-agan boleh nanya kepada warga setempat, don't miss'it.

setelah ngelewatin tikungan, inilah penampakan alam yang bakalan ditemui

finally, puncak anai dengan segala keindahan alam laut yang diberikan kepada pengunjung, silahkan dipuas puasin nengoking foto nya dulu, sebelum agan agan semua datang langsung melihat keindahan alam puncak mandeh ditarusan kabupaten pesisir selatan ini :D

setelah mennikmati berada dipuncak mandeh, kami berusaha meneruskan perjalanan sampai ke bibir pantai yang menggoda untuk samperin, dan ini penampakan perjalanan dari puncak menuju tepian pantai,

berhubung track nya cukup berat, dan kawan kawan memutuskan untuk putar arah, dan akhirnya kami memutuskan untuk menyantap siang makanan yang telah kami beli di puncak mande, finaly kepuasan menikmati pemandangan, dan nebeng narsis ya gan :D

jam tangan masih menjukan pukul 1.30, masih terasa sangat siang, dan kami putuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju pantai carocok, melalu puncak baru dari arah yang tidak lazim dilalui, karena jalan ini masih dalam proses penyelesaian jalan. berikut penampakannya gan :d

ini kedai dimana kami mapir untuk menikmati pantai carocok dari sisi yang berbeda.

berikut adalah penampakan pantai carocok dan hijaunya laut sore :D